Saturday 28 September 2019

Apakah Teknik Mesmerisme itu Sihir ?

Teknik Mesmerisme bukan lah ilmu sihir, melainkan hal yang bisa dijelaskan dengan pendekatan ilmiah.

Teknik Mesmerisme ini diciptakan oleh Frans Anton Mesmer. Seorang dokter yang pertama mengangkat ilmu hipnotis ke ranah ilmu ilmiah. Frans Anton menyebut teknik ini sebagai Animal Magnetisme. Namun, generasi berikutnya lebih suka menyebut ilmu ini sebagai ilmu Ajaran Mesmer atau Mesmerisme.

Dahulu Mesmerisme dianggap cukup sulit dipelajari. Sehingga teknik ini ditinggalkan, dan kemudian berkembanglah ilmu hipnotis yang sekarang banyak diajarkan, setelah era James Braid. Namun diluar itu semua, ternyata para murid Mesmer generasi berikutnya juga mengembangkan teknik Mesmerism supaya lebih mudah dipelajari. Dan, hingga saat ini teknik Mesmerisme ini telah menjadi mudah dipelajari dan diterapkan.

Mesmerism adalah sebuah keilmuan hipnosis yang justru tidak nampak seperti hipnosis. Dan malah seperti keilmuan mistis. Karena penggunaan tekniknya yang memunculkan kesan seperti itu. Mulai dari tatapan mata yang tajam, gerakan-gerakan tangan, tiupan hingga digunakannya media air untuk proses penyembuhan. Bagi yang berpikir pendek akan dengan cepat menyimpulkan: SIHIR!

Mau belajar Teknik Mesmerisme ? Hub 085212995990

No comments:

Post a Comment