Saturday 28 September 2019

Personal Magnetisme Teknik Mesmer

Apa Itu Mesmerism and Fascination? Mesmerism adalah suatu tehnik non verbal hipnosis yang sudah ada sejak zaman dahulu kala dan mulai dikenal diseluruh dunia sejak zaman Franz Anton Mesmer ( ). Ketika itu Mesmer menyembuhkan penyakit klien baik yang bersifat fisik maupun emosi (psikosomatis) dengan menggunakan magnet yang digerakan diatas tubuh klien dengan gerakan tertentu untuk menyeimbangkan aliran energy yang berada ditubuh klien. Mesmer menggunakan bantuan lempengan magnet karena ketika itu belum banyak penelitian yang menyatakan bahwa didalam tubuh manusia terdapat medan magnet/listrik yang sangat besar dan dapat memengaruhi energi disekitarnya. Konsep penyembuhan yang dilakukan oleh Mesmer adalah berbasis energi. Mesmerism bekerja pada energi dan kekuatan hidup.

Mesmer mengatakan bahwa kita (manusia) ini seperti ikan yang hidup didalam air tetapi tidak menyadari bahwa disitu ada air. Kita hidup dikelilingi oleh medan energi dan didalam tubuh kita terdapat medan energi yang sangat besar. Jika ditubuh manusia terdapat rasa sakit atau perasaan tidak nyaman didaerah tertentu, itu tandanya ada sumbatan energi. Hanya dengan melancarkan aliran energinya, menyeimbangkan energinya dan mengaktifkan otak enterik dengan tehnik mesmerism, kesembuhan langsung terjadi pada diri klien. Mesmer sempat menjadi idola dan menjadi panutan masyarakat Eropa dalam melakukan penyembuhan hingga akhirnya diasingkan karena tidak dapat menjelaskan teori tentang praktek pengobatan yang dilakukannya. Setelah Mesmer meninggal dunia, ada beberapa orang yang tertarik dengan mesmerism dan melanjutkan penelitian Mesmer. salah satu yang terkenal adalah James Eisdaile, seorang dokter yang melakukan 345 operasi besar tanpat obat bius dan hanya menggunakan magnetism dalam mesmerism.

Fascination adalah istilah teknis yang digunakan untuk mengindikasikan kapasitas pemikatan seseorang melalui matanya. Tujuan Fascination adalah membawa subyek menuju suatu kesadaran pasif. Melalui cara ini, operator menghadirkan suatu kondisi dimana subyek sangat reseptif, pikirannya terbuka dan kien berada dalam suatu kondisi primal state dimana klien akan memiliki pikiran sehat dan terfokus pada dirinya. Untuk melakukan ini, kita akan melibatkan mata sebagai suatu alat utama. Ketika kita menatap mata klien dengan tatapan yang berkekuatan dan klien ter-facinated, yang terjadi dalam diri klien adalah pikiran sadar dan bawah sadar klien menjadi off meskipun klien tetap membuka matanya. Sehingga kita operator dapat segera mengirimkan mental sugesti kepada klien dan melancarkan aliran energi dalam tubuh klien hanya dalam hitungan detik.

Salah satu pemanfataan metode Fascination adalah yang dilakukan oleh Erminio Di Pisa, yang dikenal dengan Di Pisa s Method adalah sebuah tehnik untuk menyembuhkan berbagai penyakit fisik yang berhubungan dengan masalah otot hanya dalam waktu beberapa detik saja. by Institut Psikoterapi.

Personal Magnetisme adalah suatu pengaruh halus, bersifat mampu menggetarkan, memancar baik secara sadar maupun tidak sadar, untuk kebaikan atau untuk kejahatan, dari setiap manusia. Semua orang memiliki apa yang dinamakan Personal Magnetism.

Belajar Personal Magnetisme ? Hub 085212995990

No comments:

Post a Comment